Senin, 26 Mei 2014

KEBERSAMAAN DI NEGERIKU TERCINTA (tulisan 5)



               Mungkin kita sering mendengar orang berkata “,makan engga makan yang penting kumpul”. Dari kata-kata tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa dinegeri kita ini kebersamaan masih sangat dijunjung tinggi. Kebersamaan yang membuat kita semakin kuat, keberasamaan pula yang memnbuat kita menjadi orang yang sangat menyadari persaudaraan. Entah persaudaraan antara keluarga maupun yang lebih luas lagi yaitu persaudaraan dalam bangsa.

            Kebersamaa inilah yang dapat membuat Negara kita ini menjadi Negara yang damai dan tentram karena kebersamaan dapat disimbolkan sebagai persaudaraan. Kebersamaan inilah yang nantinya akan membuat Negara kita ini Negara yang semakin maju dalam berbagai aspek. Kebersamaan harus selalu ditanamkan oleh setiap individu agar kesadaran dalam bersaudara, bernegara, dan bertanah air dapat tercipta untuk memajuykan Negara kita ini.

            Rasa kebersamaan juga akan membuat kita merasa nyaman di negeri kita tercinta ini. Rasa kebersamaan akan menciptakan rasa aman sebagai warga Negara. Rasa kebersamaan akan membuat kiat menyadari indahnya persaudaraan. Rasa kebersamaan akan membuat kita menyadari akan pemtingnya hidup berdampingan. Dan rasa kebersamaan pun yang menciptakan kedamaian di negeri kita tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar